DSpace Repository

ANALISIS PENENTUAN STRATEGI MANAJEMEN DISTRIBUSI SEMEN DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. SEMEN BOSOWA MAROS

Show simple item record

dc.contributor.author ADAM, ASKIN
dc.date.accessioned 2023-10-13T02:49:27Z
dc.date.available 2023-10-13T02:49:27Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4621104003
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6945
dc.description.abstract Hasil temuan bahwa perencanaan strategi yang telah dilakukan bahwa perusahaan dalam pelaksanaan distribusi semen berada dalam posisi yang menguntungkan dimana perusahaan masih memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yanga sehingga pada analisis data maka dapat diindikasikan bahwa kondisi perusahaan berada dalam kondisi yang mendukung pertumbuhan yang agresif. Hasil analisis dengan menggunakan alat analisis matriks space dan matriks internal-eksternal (IE) dimana dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dapat digunakan adalah strategi pertumbuhan dengan memilih alternatif strategi yakni strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar yang diharapkan dalam meningkatkan distribusi semen dimasa yang akan datang. Analisis penentuan strategi dengan QSPM yang menunjukkan bahwa dari ketiga alternatif strategi pertumbuhan maka perusahaan menggunakan strategi penetrasi pasar yakni menetapkan harga semen yang kompetitif, memiliki jaringan distribusi yang kuat, melakukan promosi secara efektif, menerapkan layanan pelanggan yang baik, menjalin kerja sama dengan kontraktor atau developer. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject kekuatan en_US
dc.subject kelemahan en_US
dc.subject peluang en_US
dc.subject ancaman en_US
dc.title ANALISIS PENENTUAN STRATEGI MANAJEMEN DISTRIBUSI SEMEN DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. SEMEN BOSOWA MAROS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account