dc.description.abstract |
Hasil temuan bahwa perencanaan strategi yang telah dilakukan bahwa
perusahaan dalam pelaksanaan distribusi semen berada dalam posisi yang
menguntungkan dimana perusahaan masih memiliki peluang dan kekuatan
sehingga dapat memanfaatkan peluang yanga sehingga pada analisis data maka
dapat diindikasikan bahwa kondisi perusahaan berada dalam kondisi yang
mendukung pertumbuhan yang agresif. Hasil analisis dengan menggunakan alat
analisis matriks space dan matriks internal-eksternal (IE) dimana dalam penelitian
ini menunjukkan bahwa strategi yang dapat digunakan adalah strategi
pertumbuhan dengan memilih alternatif strategi yakni strategi penetrasi pasar,
strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar yang diharapkan dalam
meningkatkan distribusi semen dimasa yang akan datang. Analisis penentuan
strategi dengan QSPM yang menunjukkan bahwa dari ketiga alternatif strategi
pertumbuhan maka perusahaan menggunakan strategi penetrasi pasar yakni
menetapkan harga semen yang kompetitif, memiliki jaringan distribusi yang kuat,
melakukan promosi secara efektif, menerapkan layanan pelanggan yang baik,
menjalin kerja sama dengan kontraktor atau developer. |
en_US |