DSpace Repository

IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY BY USING PICTURE AT SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMPN 8 MAKASSAR (An Experiment Research at Seventh Grade Students)

Show simple item record

dc.contributor.author SARI, WIRNA
dc.date.accessioned 2023-10-16T01:17:13Z
dc.date.available 2023-10-16T01:17:13Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.other 4509101074
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6975
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metode gambar dapat menambah kosakata bahasa Inggris siswa SMP Negeri 8 Makassar. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan satu kelompok pre-test dan post-test. Sementara instrumen penelitian menggunakan metode matching atau mencocokkan gambar dengan kosakata. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 8 Makassar dengan memilih kelas VII sebagai populasi pada tahun akademik 2011/2012. Penulis menggunakan teknik klaster sampling dengan mengambil kelas VII.E sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pemberian pre-test dan post-test. Pre-test diberikan untuk mengukur kemampuan awal pada penguasaan kosakata siswa sebelum diberikan treatment, dan untuk mengetahui pencapaian siswa setelah diberikan treatment, penulis memberikan post-test. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penggunaan gambar sebagai independent variabel. Sementara dependent variabel adalah pencapaian kosakata siswa. Dari hasil analisis data pada kemampuan penguasaan kosakata siswa pada pre-test dan post-test menunjukkan bahwa nilai T-test adalah 17.40 dan nilai T-table 2.045, berarti nilai T-test lebih bagus dari pada T-table atau (17.40 > 2.045). Hal itu menunjukkan bahwa kemampuan penguasaan kosakata siswa meningkat. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test. Berdasarkan dari analisis tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode gambar dapat menambah kosakata bahasa Inggris siswa SMP Negeri 8 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.title IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY BY USING PICTURE AT SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMPN 8 MAKASSAR (An Experiment Research at Seventh Grade Students) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account