IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI IPA PESERTA DIDIK UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL IV KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author KURNIATI, ELISKA
dc.date.accessioned 2023-10-17T01:35:40Z
dc.date.available 2023-10-17T01:35:40Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103048
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7062
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mereduksi miskonsepsi peserta didik, serta mendeskripsikan miskonsepsi dengan pengimplementasian pendekatan saintifik pada mata pelajaran IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Implementasi pendekatan saintifik mampu mereduksi miskonsepsi IPA peserta didik khusunya pada kelas IV yang dalam penelitian ini menjelaskan bahwa hubungan signifikan antara miskonsepsi peserta didik dan hasil belajar IPA pada materi gaya dan gerak memiliki arah yang sama atau bernilai positif pada korelasi antara dua variabel tersebut. Sehingga dikatakan bahwa tinggi rendahnya nilai miskonsepsi berpengaruh pada hasil belajar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pendekatan saintifik en_US
dc.subject Miskonsepsi IPA en_US
dc.title IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI IPA PESERTA DIDIK UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL IV KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account