dc.contributor.author | KURNIATI, ELISKA | |
dc.date.accessioned | 2023-10-17T01:35:40Z | |
dc.date.available | 2023-10-17T01:35:40Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.other | 4519103048 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7062 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mereduksi miskonsepsi peserta didik, serta mendeskripsikan miskonsepsi dengan pengimplementasian pendekatan saintifik pada mata pelajaran IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Implementasi pendekatan saintifik mampu mereduksi miskonsepsi IPA peserta didik khusunya pada kelas IV yang dalam penelitian ini menjelaskan bahwa hubungan signifikan antara miskonsepsi peserta didik dan hasil belajar IPA pada materi gaya dan gerak memiliki arah yang sama atau bernilai positif pada korelasi antara dua variabel tersebut. Sehingga dikatakan bahwa tinggi rendahnya nilai miskonsepsi berpengaruh pada hasil belajar. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Pendekatan saintifik | en_US |
dc.subject | Miskonsepsi IPA | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI IPA PESERTA DIDIK UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL IV KOTA MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |