PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI ANAK-ANAK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL KELAS IV UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL IV KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author AZURAH, HARTETI
dc.date.accessioned 2023-10-17T04:01:12Z
dc.date.available 2023-10-17T04:01:12Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103013
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7111
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis puisi anak-anak dengan menggunakan pendekatan kontekstual kelas IV UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal IV Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) Kemmis dan Mc Taggart yang terdiri dari dua siklus. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas IV-A sebanyak 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian peningkatan keterampilan menulis puisi anak-anak dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada siklus I diperoleh nilai rata-rata kelas adalah 64,4% dan pada siklus II diperoleh nilai rata-rata diperoleh kelas adalah 85,4%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pendekatan kontekstual dapat peningkatan keterampilan menulis puisi anak-anak en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Keterampilan menulis en_US
dc.subject puisi en_US
dc.subject pendekatan kontekstual en_US
dc.title PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI ANAK-ANAK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL KELAS IV UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL IV KOTA MAKASSAR en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account