IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUMARORONG KABUPATEN MAMASA

Show simple item record

dc.contributor.author PRANATALIA, SYILTIA
dc.date.accessioned 2023-10-17T06:34:59Z
dc.date.available 2023-10-17T06:34:59Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519021018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7135
dc.description.abstract Penyediaan pelayanan publik oleh birokrasi pemerintah ditandai dengan berbagai tantangan, termasuk prosedur layanan yang berlarut-larut dan kurangnya kejelasan tentang kerangka waktu dan biaya, sehingga menghambat aksesibilitas layanan kepada masyarakat umum. Hal ini juga menjadi permasalahan pada Kantor Kecamatan Sumarorong, dimana pelayanan masih kurang Responsif dan masih belum Efektif dan Efisien.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dan mengevaluasi sejauh mana implementasi Good governance telah dilaksanakan secara efektif. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif yaitu desain penelitian deskriptif untuk memberikan penjelasan yang komprehensif dan gambaran yang detail mengenai permasalahan yang dihadapi di Kantor Kecamatan Sumarorong yang terletak di Kabupaten Mamasa. Strategi pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini merangkum metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu beberapa pegawai Kantor Kecamatan Sumarorong dan masyarakat. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Good governance belum berjalan secara efektif, terbukti dengan masih adanya berbagai indikator yang belum dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sumarorong. Kurangnya responsif dalam memberikan layanan yang cepat dan sesuai terlihat jelas. File layanan tidak segera diproses, mengakibatkan keterlambatan beberapa hari dan ada pegawai gagal memenuhi tugas dan tanggung jawab yang ditugaskan. Penerapan efektivitas dan efisiensi, khususnya dalam hal disiplin dan pemberian kemudahan pelayanan, belum terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dari banyaknya pegawai yang kurang tepat waktu, datang terlambat ke Kantor dan pulang sebelum waktu yang ditentukan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Good Governance en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.subject Responsivitas en_US
dc.subject Efektivitas dan Efisien en_US
dc.title IMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUMARORONG KABUPATEN MAMASA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account