dc.contributor.author | AULYA, UTARI | |
dc.date.accessioned | 2023-10-17T07:20:03Z | |
dc.date.available | 2023-10-17T07:20:03Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.other | 45 18 041 032 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7146 | |
dc.description.abstract | . Berdasarkan peta geologi regional pembangunan jalur kareta api lintas Makassar-Pare pare sebagaian besar berada pada kawasan alluvial atau lapisan lempung lunak. Dengan beban rencana menggunakan beban gandar 22,5 ton maka diperlukan adanya desain konstruksi timbunan yang memadai dan efisien. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisa perbaikan tanah dengan menggunakan geotextile pada tanah timbunan paket CT.407 antara KM 32+730 s/d Km. 34+130. Data yang dibutuhkan pada penelitian ini berupa data primer meliputi data hasil pengujian tanah sondir dan pengujian bor dan data sekunder berupa gambar shop drawing terdiri dari gambar lay out, potongan memanjang dan melintang.Hasil penelitian ini didapatkan perbaikan tanah pada lokasi timbunan terekstrem yaitu pada Km. 34+000 dengan menggunakan geotextile geokomposit 3 lapis sedangkan jika digunakan perbaikan tanah menggunakan dolken maka digunakan dolken diameter 10 cm panjang 4 meter dan jarak pemasangan 1 m. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | soil improvement | en_US |
dc.subject | geocomposite | en_US |
dc.subject | geotextile | en_US |
dc.subject | wooden cone | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGGUNAAN GEOTEXTILE DAN CERUCUK SEBAGAI PERKUATAN LUNAK PADA PROYEK PEMBANGUNAN JALUR KA LINTAS MAROS-PANGKEP | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |