PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA PENGGEMAR JKT48

Show simple item record

dc.contributor.author RUMBI, WILLY
dc.date.accessioned 2023-10-17T07:47:12Z
dc.date.available 2023-10-17T07:47:12Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519091033
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7153
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh celebrity worship terhadap perilaku konsumtif pada penggemar JKT48. Adapun teknik penelitian menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini terdiri dari 543 responden penggemar JKT48 berusia 18-40 tahun. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini yaitu skala perilaku konsumtif yang dikonstruksi oleh Wati Simalongo (2020) dan skala siap pakai celebrity Aritide scale yang sudah diadaptasi oleh Anastasia, Farhana & Rabbin (2020). Analisis penelitian ini menggunakan metode linier sederhana dengan bantuan SPSS 22.0 for windows. Hasil diperoleh menunjukan bahwa celebrity worship berpengaruh terhadap perilaku konsumtif dengan besaran pengaruh sebesar 21.3% dengan nilai signifikasi 0.000 (p<0.05) dengan arah pengaruh positif, artinya semakin tinggi celebrity worship maka semakin tinggi perilaku konsumtif. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Celebrity worship en_US
dc.subject Perilaku konsumtif en_US
dc.subject Penggemar JKT48 en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA PENGGEMAR JKT48 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account