DSpace Repository

THE EFFECT OF USING REVIEW STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL AT SMAN 18 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author TIRANDA, YOKMEAM
dc.date.accessioned 2023-10-17T08:01:56Z
dc.date.available 2023-10-17T08:01:56Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518101007
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7158
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi review untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di SMAN 18 Makassar. Penelitian ini difokuskan pada penelitian pre-eksperimental one group pretest dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMAN 18 Makassar. Penulis mengambil satu kelas dari populasi sasaran penelitian. Sampel yang akan digunakan adalah kelas XI IPA 3, jumlah sampel 36 siswa. Data diperoleh dari tes menulis. Hasil penelitian ini menggunakan analisis inferensial uji-t dengan SPSS v.16, yang menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap skor rata-rata keterampilan menulis siswa antara pretest dan post-test. Nilai rata-rata tulisan siswa meningkat dari 55,10 pada pretest menjadi 88,90 pada posttest. Nilai signifikansi hitung 0,000 lebih kecil dari 0,05 (P-value = 0,000 < 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa strategi review berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di SMAN 18 Makassar. en_US
dc.subject Strategi Review en_US
dc.subject kemampuan menulis en_US
dc.subject film animasi en_US
dc.title THE EFFECT OF USING REVIEW STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL AT SMAN 18 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account