dc.contributor.author | LELITHA, JOELITHA DONNA | |
dc.date.accessioned | 2023-10-18T02:28:23Z | |
dc.date.available | 2023-10-18T02:28:23Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.other | 4511101030 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7179 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis siswa kelas II SMP Negeri 8 Makassar melalui metode koperatif skrip. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek Penelitian berjumlah 20 siswa yang berasal dari kelas VII-B di SMPN 8 Makassar tahun ajaran 2015/2016. Instrument penelitian ini adalah test menulis. Data dikumpulkan melalui siklus pertama dan siklus kedua. Data diambil dengan menggunakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa nilai rata-rata siswa pada siklus I adalah 61,7 dan siklus kedua 77,5. Hal ini menunjukan bahwa metode koperatif skrip dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII-B SMPN 8 Makassar. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Writing Abiliity | en_US |
dc.subject | Cooperative Script Method | en_US |
dc.title | IMPROVING GRADE-2b STUDENTS’ WRITING ABILITY AT SMPN 8 MAKASSAR BY WAY OF COOPERATIVE SCRIPT METHOD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |