Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image serta variabel
mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan Penjualan motor
scuter matic Yamaha di Makassar. Variabel yang dimaksud adalah corporate
image, user image dan product image.
Penelitian ini dilaksanakan di PT Suracojaya Abadi Motor Makassar. Model
penelitian yang digunakan yakni dengan metode observasi, wawancara, kusioner
dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan
penelitian.
Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi. Kemudian menggunakan
uji F untuk mengetahui variabel brand image (corporate image, user image dan
product image) Analisis Brand Image terhadap penjualan motor scuter matic
Yamaha pada PT. Suracojaya di Makassar dan uji t untuk mengetahui variabel
brand image corporate image, user image dan product image) yang lebih dominan
berpengaruh terhadap penjualan motor scuter matic Yamaha.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image (corporate image, user
image dan product image) Analisis Brand Image terhadap Penjualan motor scuter
matic Yamaha pada PT Suracojaya Abadi Motor Makassar . Dari variabel brand
image (corporate image, user image dan product image), ternyata variabel
product image yang lebih dominan berpengaruh terhadap Penjualan motor scuter
matic Yamaha . Dengan demikian , hipotesis yang diajukan dapat diterima.