| dc.contributor.author | DAMAYANTI, JUWITA | |
| dc.date.accessioned | 2023-10-18T02:35:28Z | |
| dc.date.available | 2023-10-18T02:35:28Z | |
| dc.date.issued | 2017 | |
| dc.identifier.other | 4512103166 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7182 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran koperatif tipe team games tournament terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN Paccinang Kota Makassar. Pengumpulan data dengan menggunakan tekhnik tes dan dokumentasi. Analisi data menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa Model pembelajaran kooperatif learning tipe TGT sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel. Dari pengolahan data uji statistik diperoleh rhitung ≥ rtabel ( 1.003 ≥ 0,396), maka Ho diterima dan Ha ditolak dengan derajat keyakinan = 5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe TGT terhadapa hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN Paccinang Kota Makassar. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT),Pemahaman Kosep Belajar IPA | en_US |
| dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMES TOURNAMENTSTERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VSDN PACCINANG KOTA MAKASSAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |