PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMES TOURNAMENTSTERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VSDN PACCINANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author DAMAYANTI, JUWITA
dc.date.accessioned 2023-10-18T02:35:28Z
dc.date.available 2023-10-18T02:35:28Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4512103166
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7182
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran koperatif tipe team games tournament terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN Paccinang Kota Makassar. Pengumpulan data dengan menggunakan tekhnik tes dan dokumentasi. Analisi data menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa Model pembelajaran kooperatif learning tipe TGT sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel. Dari pengolahan data uji statistik diperoleh rhitung ≥ rtabel ( 1.003 ≥ 0,396), maka Ho diterima dan Ha ditolak dengan derajat keyakinan = 5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe TGT terhadapa hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN Paccinang Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT),Pemahaman Kosep Belajar IPA en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMES TOURNAMENTSTERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VSDN PACCINANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account