PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KETERAMPILAN MENEMUKAN IDE POKOK PARAGRAF PADA SISWA KELAS V SDN 001 CENTER MAMBI KABUPATEN MAMASA

Show simple item record

dc.contributor.author ASYUNI, IRMA
dc.date.accessioned 2023-10-18T03:46:05Z
dc.date.available 2023-10-18T03:46:05Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103046
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7214
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran cooperative integrated reading anda composition (CIRC) terhadap keterampilan menemukan ide pokok paragraf pada siswa kelas v SDN 001 Center Mambi Kabupaten Mamasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain Eksperimen One Group pre-test post-test. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 001 Center Mambi Kabupaten Mamasa dengan jumlah 22 siswa. Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik dokumentasi, dan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis, uji normalitas, dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini, diketahui bahwa pada nilai rata-rata pretest 48,63 dan nilai rata-rata postest adalah 85. Dengan demikian penelitian dikatakan berhasil karena adanya peningkatan nilai hasil rata-rata sebelum dan setelah diberikan perlakuan penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading Anda Composition (CIRC). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) en_US
dc.subject Keterampilan Menemukan Ide Pokok Paragraf en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KETERAMPILAN MENEMUKAN IDE POKOK PARAGRAF PADA SISWA KELAS V SDN 001 CENTER MAMBI KABUPATEN MAMASA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account