Abstract:
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ThreeSteps Interview dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa SMPN 19
Makassar.
Penelitian ini merupakan penelitian Experimen yang didasarkan pada
pengetahuan kosakata siswa. Populasi penelitian ini adalah kelas VII SMPN
4 Nubatukan dengan jumlah sampel 30 siswa. Penelitian ini berlangsung
pada bulan November tahun 2015. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pemberian test melalui pre-test dan post-test.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan Three-Step
Interview dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris dapat meningkatkan
kosakata siswa pada SMPN 4 Nubatukan yang artinya bahwa dengan
menggunakan Three-Steps Interview dapat membawa dampak positif yang
sangat baik.Hal ini dapat dilihat pada nilai rata - rata siswa pada pre–test
adalah 3.8 dan pada nilai post-test adalah 7.4.
Dengan demikian penerapan Interview dalam penelitian ini dapat
dikatakan kurang cukup berhasil karena kosakata siswa yang masih rendah
akan diolah lagi menjadi lebih baik.