PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO EDUKASI TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS V DI UPT SPF SDN PAMPANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MERCHI
dc.date.accessioned 2023-10-19T05:31:30Z
dc.date.available 2023-10-19T05:31:30Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103017
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7338
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video edukasi terhadap keterampilan menyimak siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian PreExperimental One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan video edukasi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V-a sebanyak 27 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan video edukasi terhadap keterampilan menyimak siswa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis bahwa nilai tHitumg tTabel = 16,26 1,703 dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan video edukasi terhadap keterampilan menyimak siswa siswa kelas V di UPT SPF SDN Pampang Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Video edukasi en_US
dc.subject Keterampilan menyimak en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO EDUKASI TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS V DI UPT SPF SDN PAMPANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account