ANALISIS SOSIO-YURIDIS WANPRESTASI PENJUAL TERHADAP PERJANJIAN JUAL-BELI BARANG YANG DILAKUKAN DI INSTAGRAM

Show simple item record

dc.contributor.author FIRDAUSY, MUHAMMAD RIYADH
dc.date.accessioned 2023-10-19T07:42:46Z
dc.date.available 2023-10-19T07:42:46Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518060116
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7411
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: Bentuk-bentuk wanprestasi Penjual dan faktor-faktor yang menjadi penyebab Penjual wanprestasi atas perjanjian jual-beli barang yang dilakukan melalui Media Sosial Instagram Jenis penelitian adalah penelitian normatif-empiris. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah; dokumentasi, penyebaran angket dan wawancara dengan responden yang terdampak atas wanprestasi Penjual di Instagram dan Penjual yang beroperasi di Instagram Berdasarkan hasil penelitian skripsi ini dapat disimpulkan bahwa ; 1) Bentuk-bentuk wanprestasi Penjual di Instagram antara lain; Keterlambatan saat pengiriman barang, barang yang tidak sesuai dengan gambar di iklan, barang yang rusak saat diterima pembeli dan barang yang tidak layak digunakan namun tetap dijual ke pembeli, 2) Faktor-Faktor wanprestasi Penjual di Instagram antara lain; Overmacht, Itikad buruk Penjual dan kelalaian Penjual yang disebabkan pihak ketiga penyedia jasa pengiriman barang, juga terdapat Penjual yang dengan sengaja melanggar perjanjian. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Jual-Beli en_US
dc.subject Penjual en_US
dc.subject Sosio-Yuridis en_US
dc.subject , Wanprestasi en_US
dc.title ANALISIS SOSIO-YURIDIS WANPRESTASI PENJUAL TERHADAP PERJANJIAN JUAL-BELI BARANG YANG DILAKUKAN DI INSTAGRAM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account