DSpace Repository

ANALISIS STRATEGI MULTI LEVEL MARKETING TERHADAP PENJUALAN PROPOLIS PADA PT MELIA SEHAT SEJAHTERA DI MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Idris, Nurla
dc.date.accessioned 2023-10-20T00:35:11Z
dc.date.available 2023-10-20T00:35:11Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 4512012012
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7442
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis strategi multilevel marketing terhadap peningkatan volume penjualan propolis. Dengan melakukan penelitian ini penulis dapat mengetahui efektif atau tidaknya penerapan strategi multi level marketing terhadap peningkatan penjualan propolis pada PT Melia Sehat Sejahtera. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Penelitian menunjukan bahwa Strategi Multilevel Marketing dapat meningkatkan volume penjualan propolis pada PT Melia Sehat Sejahtera Makassar. Berdasarkan hasil olah data SPSS, diketahui bahwa penjualan propolis memiliki tingkat signifikan yaitu terlihat pada nilai sig variabel X2 (harga). Dari ketiga variabel yang mempengaruhi penjualan, yang paling mendominasi ialah variabel promosi. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis statistik yang menunjukan bahwa promosi ialah nilai koefisien regresi yang tertinggi diantara variabel bebas lainnya. Peristiwa ini berarti bahwa Promosi dapat meningkatkan volume penjualan produk propolis pada PT Melia sehat sejahtera Makassar. Berdasarkan perolehan data selama lima tahun terakhir periode 2011 hingga 2015, terlihat bahwa perubahan penjualan dari tahun ketahun mengalami peningkatan meskipun terjadi penurunan pada dua periode yakni tahun 2012 dan 2014. Hal ini dikarenakan kurangnya penekanan pihak perusahaan dalam penerapan upaya-upaya agar lebih meningkatkan system informasi dan komunikasi yang mendominasi kegiatan promosi. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI MULTI LEVEL MARKETING TERHADAP PENJUALAN PROPOLIS PADA PT MELIA SEHAT SEJAHTERA DI MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account