Abstract:
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai
bagaiamana perbandingan antara pembelian online dan offline terhadap keputusan
pembelian pada minimarket indomaret di Kecamatan Manggala.
Pada dasarnya tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif yaitu sebuah
penelitian yang berusaha memberikan gambaran mengenai objek yang diteliti yang
bertujuan membuat deskriptif atau gambaran secara sistematis dan aktual mengenai
fakta-fakta yang ada. Pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling
yaitu; penarikan informan yang dilakukan secara sengaja dengan kriteria tertentu.
Adapun subyek penelitian ini berjumlah 10 orang Yaitu orang atau pelaku yang
benar-benar tahu dan menguasai masalah, serta terlibat langsung dengan masalah
penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi,
wawancara, dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi
Keputusan Pembelian Konsumen pada minimarket Indomaret di Kacamatan
Manggala yaitu produk, Harga, promosi, pelayanan, Fasilitas dan Lokasi.