DSpace Repository

THE EFFECT OF ENVIRONMENTAL MEDIA TOWARDS STUDENTS’ DESCRIPTIVE TEXT WRITING AT SMPN 25 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ARIFUDDIN
dc.date.accessioned 2023-10-23T08:51:13Z
dc.date.available 2023-10-23T08:51:13Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.other 4512101168
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7839
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas environmental media dalam meningkatkan kemampuan siswa SMPN 25 Makassar dalam menulis teks deskriptif. . Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis, dan dapat membantu guru untuk lebih kreatif. Metode penelitian yang diterapkan adalah pre-eksperimen. Subjek penelitian siswa kelas VIII-G SMP Negeri 25 Makassar tahun akademik 2014/2015. Jumlah sampel yang diambil 30 siswa dengan teknik total sampling. Hasis analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks deskriptif meningkat dengan menggunakan metode environmental media dalam proses belajar mengajar. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa pada pre-test 58 meningkat menjadi 77 pada post-test. Perolehan nilai rata-rata siswa tersebut menunjukkan bahwa penggunaan The Environmental Media dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif di kelas VIII-G SMP Negeri 25 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject media lingkungan en_US
dc.subject teks deskriptif en_US
dc.subject menulis en_US
dc.title THE EFFECT OF ENVIRONMENTAL MEDIA TOWARDS STUDENTS’ DESCRIPTIVE TEXT WRITING AT SMPN 25 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account