dc.contributor.author | ARIFUDDIN | |
dc.date.accessioned | 2023-10-23T08:51:13Z | |
dc.date.available | 2023-10-23T08:51:13Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.other | 4512101168 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7839 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas environmental media dalam meningkatkan kemampuan siswa SMPN 25 Makassar dalam menulis teks deskriptif. . Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis, dan dapat membantu guru untuk lebih kreatif. Metode penelitian yang diterapkan adalah pre-eksperimen. Subjek penelitian siswa kelas VIII-G SMP Negeri 25 Makassar tahun akademik 2014/2015. Jumlah sampel yang diambil 30 siswa dengan teknik total sampling. Hasis analisis data menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks deskriptif meningkat dengan menggunakan metode environmental media dalam proses belajar mengajar. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa pada pre-test 58 meningkat menjadi 77 pada post-test. Perolehan nilai rata-rata siswa tersebut menunjukkan bahwa penggunaan The Environmental Media dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif di kelas VIII-G SMP Negeri 25 Makassar. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | media lingkungan | en_US |
dc.subject | teks deskriptif | en_US |
dc.subject | menulis | en_US |
dc.title | THE EFFECT OF ENVIRONMENTAL MEDIA TOWARDS STUDENTS’ DESCRIPTIVE TEXT WRITING AT SMPN 25 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |