DSpace Repository

PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PERILAKU CYBERLOAFING PADA MAHASISWA DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author LAKKA, DIXIE DEAN
dc.date.accessioned 2023-10-24T02:32:11Z
dc.date.available 2023-10-24T02:32:11Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519091018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7901
dc.description.abstract Perilaku cyberloafing adalah perilaku memanfaatkan akses internet pribadi untuk membuka hal-hal yang tidak terkait pembelajaran saat belajar sedang berlangsung, seperti membuka sosial media, mendengarkan lagu, belanja online, dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh self regulated learning terhadap perilaku cyberloafing pada mahasiswa di kota Makassar. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 395 responden. Penelitian ini menggunakan 2 skala, yakni skala cyberloafing yag telah diadaptasi oleh Ermida Simanjuntak, Fajrianthi, Urip Purwono, Rahkman Ardi dari teori Akbulut (2016), dan skala self regulated learning yang peneliti susun sendiri berdasarkan teori Zimmerman (2002). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis nihil yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh antara self regulated learning terhadap perilaku cyberloafing pada mahasiswa di kota Makassar ditolak. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Perilaku Cyberloafing en_US
dc.subject Self-regulated learning en_US
dc.subject mahasiswa en_US
dc.title PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PERILAKU CYBERLOAFING PADA MAHASISWA DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account