DSpace Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS III SD KRISTEN ELIM MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author KONGLE, EUNIKE TIRZA
dc.date.accessioned 2023-10-24T03:48:00Z
dc.date.available 2023-10-24T03:48:00Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518103039
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7906
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan pembelajaran model kontekstual untuk peningkatan hasil belajar tematik pada siswa kelas III SD Kristen Elim Makassar. jenis penelitian ini adalah kuantitatif quasy eksperimental. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas III-A dan III-B yang berjumlah 41 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran model kontekstual dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna kepada siswa dan mampu membangun konsep-konsep pengetahuan dari proses belajar. Dengan demikian penelitian dikatakan berhasil karna adanya peningkatan nilai hasil rata-rata sebelum dan setelah penerapan pembelajaran model kontekstual. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Kontekstual en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS III SD KRISTEN ELIM MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account