dc.contributor.author | KONGLE, EUNIKE TIRZA | |
dc.date.accessioned | 2023-10-24T03:48:00Z | |
dc.date.available | 2023-10-24T03:48:00Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.other | 4518103039 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7906 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan pembelajaran model kontekstual untuk peningkatan hasil belajar tematik pada siswa kelas III SD Kristen Elim Makassar. jenis penelitian ini adalah kuantitatif quasy eksperimental. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas III-A dan III-B yang berjumlah 41 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran model kontekstual dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna kepada siswa dan mampu membangun konsep-konsep pengetahuan dari proses belajar. Dengan demikian penelitian dikatakan berhasil karna adanya peningkatan nilai hasil rata-rata sebelum dan setelah penerapan pembelajaran model kontekstual. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Model Kontekstual | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS III SD KRISTEN ELIM MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |