PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGEMAR K-POP USIA DEWASA AWAL DI INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.author PRATAMA, MIRANDA NOVITA PUTRI
dc.date.accessioned 2023-10-24T09:21:12Z
dc.date.available 2023-10-24T09:21:12Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519091053
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8033
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity worship terhadap impulsive buying pada penggemar K-Pop usia dewasa awal di Indonesia. Sampel pada penelitian ini berjumlah 373 orang yang terdiri dari penggemar K-Pop dewasa awal berusia 20-30 tahun di Indonesia yang telah menjadi penggemar K-Pop selama lima tahun atau lebih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Skala dalam penelitian ini menggunakan Celebrity Attitude Scale dan Skala Impulsive Buying Penggemar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity worship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulsive buying pada penggemar K-Pop usia dewasa awal di Indonesia dengan kontribusi sebesar 19,7%, sedangkan sisanya sebesar 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Pada penelitian ini juga diketahui bahwa penggemar K-Pop usia dewasa awal di Indonesia memiliki tingkat celebrity worship dan impulsive buying yang termasuk dalam kategori sedang. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pemujaan Selebriti en_US
dc.subject Pembelian Impulsif en_US
dc.subject Penggemar K-Pop en_US
dc.subject Dewasa Awal en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGEMAR K-POP USIA DEWASA AWAL DI INDONESIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account