DSpace Repository

HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA PUISI PADA PESERTA DIDIK KELAS V SD INPRES BTN IKIP 1 KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI, NUR AULIA DWI
dc.date.accessioned 2023-10-25T05:16:31Z
dc.date.available 2023-10-25T05:16:31Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103061
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8155
dc.description.abstract Identifikasi penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex-post facto. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik Kelas V SD Inpres BTN IKIP 1 Makassar. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas V sebanyak 36 siswa yang merupakan sampel penelitian. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data yang dikumpulkan diolah dengan teknik analisis statistik deskriptif dan uji analisis inferensial. Hasil uji anaslsis data pada variabel kecerdasan emosional dengan variabel keterampilan membaca puisi. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa data nilai berdistribusi secara normal dengan perolehan nilai rata-rata variabel yaitu 84,38 dan nilai minimum yang diperoleh siswa adalah 65,63. Skor rata-rata yang diperoleh siswa pada variable adalah 75,78 dengan range 18,75. Sedangkan pada variabel dapat diketahio bahwa nilai maksimal yang diperoleh siswa adalah 91, dan nilai minimum yang diperoleh siswa adalah 70. Skor rata-rata yang diperoleh siswa pada variable adalah 78,80 dengan range 21. Ternyata nilai sig. 0,000 lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,05 > 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan kecerdasan emosional dengan keterampilan membaca puisi pada siswa kelas V SD Inpres BTN IKIP 1 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject kecerdasan emosional en_US
dc.subject keterampilan membaca puisi en_US
dc.title HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA PUISI PADA PESERTA DIDIK KELAS V SD INPRES BTN IKIP 1 KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account