DSpace Repository

PENGGUNAAN METODE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI UPTD SDN 270 MATOMPI KABUPATEN LUWU TIMUR

Show simple item record

dc.contributor.author ADINDA, NURAZIZA DWI
dc.date.accessioned 2023-10-26T02:01:33Z
dc.date.available 2023-10-26T02:01:33Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103021
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8304
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penggunaan metode pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di UPTD SDN 270 Matompi Kbabupaten Luwu Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlaukan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan metode Think Pair Share. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-B sebanyak 26 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan observasi yang dianalisis menggunakan SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan metode Think Pair Share di UPTD SDN 270 Matompi Kabupaten Luwu Timur. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Metode Pembelajaran Think pair Share en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title PENGGUNAAN METODE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI UPTD SDN 270 MATOMPI KABUPATEN LUWU TIMUR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account