dc.contributor.author | ADINDA, NURAZIZA DWI | |
dc.date.accessioned | 2023-10-26T02:01:33Z | |
dc.date.available | 2023-10-26T02:01:33Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.other | 4519103021 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8304 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penggunaan metode pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di UPTD SDN 270 Matompi Kbabupaten Luwu Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlaukan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan metode Think Pair Share. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-B sebanyak 26 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan observasi yang dianalisis menggunakan SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan metode Think Pair Share di UPTD SDN 270 Matompi Kabupaten Luwu Timur. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Metode Pembelajaran Think pair Share | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN METODE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI UPTD SDN 270 MATOMPI KABUPATEN LUWU TIMUR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |