PROBLEMATIKA PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA PADA SD NEGERRI BONTORAMBA KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author AWALYA, QHURNIA
dc.date.accessioned 2023-10-26T08:07:20Z
dc.date.available 2023-10-26T08:07:20Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103024
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8434
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika penerapan kurikulum merdeka pada siswa SDN Bontoramba Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Bontoramba Kota Makassar tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini sebanyak 12 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurikulum merdeka telah diterapkan di SDN Bontoramba Kota Makassar sejak tahun 2022. Namun, terdapat beberapa problematika dalam penerapan kurikulum merdeka di SDN Bontoramba Kota Makassar. Seperti, media pembelajaran yang digunakan masih kurang dan pemahaman guru yang masih memerlukan bimbingan mengenai kurikulum merdeka. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Problematika en_US
dc.subject Kurikulum Merdeka en_US
dc.title PROBLEMATIKA PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA PADA SD NEGERRI BONTORAMBA KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account