dc.contributor.author | RIANTI | |
dc.contributor.author | RIANTI | |
dc.date.accessioned | 2023-10-27T01:46:48Z | |
dc.date.available | 2023-10-27T01:46:48Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.other | 4519101015 | |
dc.identifier.other | 4519101015 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8489 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VIII di SMPN 35 Makassar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII SMPN 35 Makassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa kelas VIII.1 tahun ajaran 2023/2024. Peneliti menganalisis data dari kuesioner yang disebarkan kepada siswa dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase frekuensi informasi yang dibagikan dengan jumlah sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi penguasaan kosakata siswa yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap penguasaan kosakata siswa. Faktor internal ini terdiri dari dua yaitu motivasi siswa belajar kosakata dan kepercayaan diri siswa dalam belajar kosakata. Faktor eksternal merupakan faktor yang mempengaruhi siswa dari luar untuk mengusai kosakata. Faktor eksternal tersebut terdiri dari lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Faktor | en_US |
dc.subject | Pengusaan | en_US |
dc.subject | Kosakata siswa | en_US |
dc.title | AN ANALYSIS OF FACTORS FOR STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN ENGLISH AT SMPN 35 MAKASSAR | en_US |
dc.title | AN ANALYSIS OF FACTORS FOR STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN ENGLISH AT SMPN 35 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |