DSpace Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ CONFIDENCE IN SPEAKING ENGLISH TOWARDS VOCABULARY MASTERY AT SMPN 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author YETTI, TERESIA
dc.date.accessioned 2023-10-27T07:48:26Z
dc.date.available 2023-10-27T07:48:26Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519101022
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8575
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan siswa tidak percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris meskipun mereka memiliki banyak kosakata di Smpn 35 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan dalam tiga tahap, yaitu observasi, kuesioner dan tes wawancara. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII-4, yaitu 25 siswa sebagai responden dan seorang guru bahasa Inggris kelas VIII-4. Pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan tes wawancara. dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa masih tidak percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris dengan vocabulary yang dimilikinya, disebabkan oleh rasa malu, takut salah dan pengaruh lingkungan, dimana lingkungan sangat berpengaruh dalam membangun kepercayaan diri siswa untuk berbicara. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Confidence en_US
dc.subject Vocabulary And Learning Speaking en_US
dc.title AN ANALYSIS OF STUDENTS’ CONFIDENCE IN SPEAKING ENGLISH TOWARDS VOCABULARY MASTERY AT SMPN 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account