DSpace Repository

THE IMPACT OF USING GADGET IN INCREASING STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN ELEVENTH GRADE AT SMA NEGERI 4 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author JULIANI, TRIGEN
dc.date.accessioned 2023-10-27T08:05:52Z
dc.date.available 2023-10-27T08:05:52Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519101011
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8580
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan gawai dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa di kelas sebelas di SMA Negeri 4 Makassar tahun ajar 2023/2024. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 siswa dari kelas XI-8. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain pre-eksperimental dengan menggunakan tiga tahap, yaitu pre-test, perlakuan, dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai siswa meningkat dari pre-test ke post-test. Nilai rata-rata pre-test siswa adalah 41,960 dan nilai rata-rata post-test adalah 69,295. T-test dihitung menggunakan SPSS 18 dan hasilnya adalah 0,000 (<0,50), yang artinya ada perbedaan signifikan dari nilai siswa di pre-test dan post-test. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan gawai dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sebelas di SMA Negeri 4 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Gadget en_US
dc.subject Reading comprehension en_US
dc.subject Narrative text en_US
dc.subject Gawai en_US
dc.subject Pemahaman Membaca en_US
dc.subject Teks Naratif en_US
dc.title THE IMPACT OF USING GADGET IN INCREASING STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN ELEVENTH GRADE AT SMA NEGERI 4 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account