DSpace Repository

TEACHING THE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) METHOD THROUGH TIKTOK TO IMPROVE STUDENTS' ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT AT SMAN 18 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author DATU, VIRGINA AMELYA PARE
dc.date.accessioned 2023-10-27T08:56:12Z
dc.date.available 2023-10-27T08:56:12Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519101005
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8586
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengajaran metode Total Physical Response melalui tiktok untuk meningkatkan preestasi belajar bahasa inggris siswa di SMAN 18 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pra-eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 18 Makassar pada semester pertama tahun ajaran 2023/2024. Jumlah sampel sebanyak 33 siswa. Pada penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dengan memberikan pre-test, treatment, dan post-test. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 25.0. Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan pada prestasi belajar Bahasa inggris siswa dengan menggunakan Metode Total Physical Response (TPR) Melalui Tiktok Sebagai Media Pembelajaran. Hal ini di dukung oleh hasil skor rata-rata pada pretest dan pos-test. Nilai rata-rata pada pre-test adalah 55,45, sedangkan pada posttest adalah 84,70. Nilai signifikan dalam penelitian ini adalah 0,000 yang lebih kecil dari 0,5. Ini berarti bahwa terdapat peningkatan pada prestasi belajar Bahasa inggris dengan Metode Total Physical Response (TPR) Melalui Tiktok Sebagai Media Pembelajaran. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Meningkatkan en_US
dc.subject Prestasi Belajar Bahasa Inggris en_US
dc.title TEACHING THE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) METHOD THROUGH TIKTOK TO IMPROVE STUDENTS' ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT AT SMAN 18 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account