ANALISIS PEMASARAN KACANG TANAH DI DESA SAMBUEJA KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS PROVINSI SULAWESI SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.author SALLATA, EZRA
dc.date.accessioned 2023-10-30T07:39:56Z
dc.date.available 2023-10-30T07:39:56Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519033004
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8642
dc.description.abstract Penentuan sampel dalam penelitian ini, yaitu mengambil seluruh populasi sebanyak 29 orang (sampel jenuh) yang terdiri dari petani, pengepul, dan pengecer Kacang Tanah. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi secara ekonomis dari kedua saluran pemasaran kacang tanah yang terdapat di Desa Sambueja, hanya saluran pemasaran 1 yang efisien secara ekonomi karena nilai persentase marjin pemasarannya lebih rendah yaitu sebesar 31,03% serta memiliki nilai farmer’s share-nya lebih tinggi yaitu sebesar 68,79 % dibandingkan dengan saluran pemasaran lain. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kacang Tanah en_US
dc.subject Saluran Pemasaran en_US
dc.subject Margin Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS PEMASARAN KACANG TANAH DI DESA SAMBUEJA KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS PROVINSI SULAWESI SELATAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account