Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk
tabungan emas dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT Pegadaian Cabang
Pa’baeng-Baeng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini
menggunakan teori bauran pemasaran dengan indikator product, price, place,
promotion, dan people. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan
kuesioner yang disebarkan kepada nasabah pada PT Pegadaian Cabang
Pa’baeng-Baeng. Responden dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa indikator product dan price tidak
berpengaruh signifikan dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT. Pegadaian
Cabang Pabaeng-baeng. Dari hasil perhitungan diperoleh t-hitung < t-tabel
dengan sig-t > 0,05. Sementara itu indilator place, promotion, dan people
berpengaruh signifikan dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT Pegadaian
Cabang Pa;baeng-Baeng. Dari hasil perhitungan diperoleh t-hitung > t-tabel
dengan sig-t < 0,05.