DSpace Repository

PENGARUH PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) BERBASIS SISTEM ZONASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI UPT SPF SD NEGERI DAYA II KECAMATAN BIRINGKANAYA KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author USMAN, NURWAHIDAH
dc.date.accessioned 2023-10-31T06:45:18Z
dc.date.available 2023-10-31T06:45:18Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4621106020
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8738
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk menggambarkan penerapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) berbasis sistem zonasi siswa UPT SPF SD Negeri Daya II Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, dan Pengaruh Penerimaan peserta didik baru (PPDB) berbasis sistem zonasi terhadap prestasi belajar siswa UPT SPF SD Negeri Daya II Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ex-Post Facto. Penelitian ini bersifat deskriptif korelasional karena merupakan penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini peserta didik kelas 1 sampai kelas 5 UPT SPF SDN DAYA II Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 292 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III A sebanyak 28 peserta didik melalui jalur zonasi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik inferensial. Berdasarkan hasil uji normalitas dan uji hipotesis maka diperoleh kesimpulan bahwa: Proses penerimaan peserta didik baru adalah tahap-tahap yang akan dilakukan oleh calon peserta didik baru yang akan mendaftar dalam sebuah lembaga pendidikan mulai dari mendaftar sampai penentuan kelulusan, calon peserta didik ini nantinya akan mengikuti setiap kegiatan yang telah ditentukan oleh lembaga pendidikan sebagai syarat utama diterima dilembaga pendidikan tersebut dan Terdapat pengaruh secara signifikan penerimaan peserta didikbaru berbasis sistem zonasi terhadap prestasi belajar siswa UPT SPF SD Negeri Daya II Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Sistem Zonasi en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) BERBASIS SISTEM ZONASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI UPT SPF SD NEGERI DAYA II KECAMATAN BIRINGKANAYA KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account