DSpace Repository

HUBUNGAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DAN MINAT MENULIS TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS V UPTD SD NEGERI 73 PAREPARE

Show simple item record

dc.date.accessioned 2023-11-03T07:13:26Z
dc.date.available 2023-11-03T07:13:26Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4621106017
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9010
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: (1) Hubungan keterampilan menulis karangan deskripsi dengan penguasaan kosakata siswa kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare, (2) Hubungan keterampilan menulis karangan deskripsi dengan penguasaan kosakata siswa kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare, sebanyak 25 peserta didik. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan angket, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu pendekatan statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Berdasarkan hasil analisis data, (1) Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang linear antara variable penguasaan kosakata dengan variable keterampilan menulis karangan deskriptif siswa, (2) Minat menulis berkorelasi positif degan keterampilan menulis karangan deskriptif siswa, (3) Pengasaan kosakata dan minat menulis secara bersama- sama mempengaruhi keterampilan menulis karangan deskriptif siswa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Keterampilan menulis karangan deskripsi en_US
dc.subject Penguasaan koskata en_US
dc.subject Minat menulis en_US
dc.title HUBUNGAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DAN MINAT MENULIS TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS V UPTD SD NEGERI 73 PAREPARE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account