GAMBARAN BIG FIVE PERSONALITY TERHADAP PENGGUNA MEDIA SOSIAL PADA DEWASA AWAL DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author M, MUTMAINNAH
dc.date.accessioned 2023-11-03T07:56:23Z
dc.date.available 2023-11-03T07:56:23Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519091113
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9035
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Extraversion, Agreeablenes, Conscietiousness, Neuroticism dan Openness terhadap pengguna media sosial dewasa awal di Kota Makassar dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan terhadap 410 responden yang menggunakan media sosial dengan rentang usia 18 sampai 25 tahun. Instrumen pengambilan data yang digunakan yakni skala Big Five Inventory: IPIP-BFM-50 yang dirancang oleh Golberg (1992) lalu dimodifikasi oleh Greynecha (2021). Alat ukur yang dimodifikasi dan kemudian di uji coba memperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,812 yang berarti alat ukur dinyatakan reliabel. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa tingkat Extraversion, Agreeablenes, Conscietiousness, Neuroticism terhadap pengguna media sosial dewasa awal berada pada kategori sedang, sementara tingkat Openness terhadap pengguna media sosial dewasa awal berada pada kategori rendah. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Openness en_US
dc.subject Extraversion en_US
dc.subject Agreeablenes en_US
dc.subject Conscietiousness en_US
dc.subject Neuroticism en_US
dc.subject media sosia en_US
dc.title GAMBARAN BIG FIVE PERSONALITY TERHADAP PENGGUNA MEDIA SOSIAL PADA DEWASA AWAL DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account