DSpace Repository

PENERAPAN STRATEGI PORPE UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MEMBACA SISWA KELAS IV UPTD SD NEGERI 73 PAREPARE

Show simple item record

dc.contributor.author SARTIKA, NELFI
dc.date.accessioned 2023-11-03T08:12:03Z
dc.date.available 2023-11-03T08:12:03Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4621106005
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9044
dc.description.abstract Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi membaca siswa kelas IV UPTD SD Negeri 73 Parepare dengan menerapkan strategi PORPE. Jenis pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu 1 orang guru kelas dan 25 orang siswa. Penelitian dilaksanakan dua siklus. Hasil penelitian ini adalah penerapan strategi PORPE dapat meningkatkan proses dan literasi membaca siswa kelas IV UPT SDN 73 Parepare. Hal tersebut diperoleh dari hasil observasi guru yang meningkat dari kategori cukup (C) dengan presentase 66% menjadi kategori baik (B) dengan presentase 94%, sedangkan dari aktivitas siswa meningkat dari kategori cukup (C) dengan presentase 69% meningkat menjadi kategori baik (B) dengan presentase 82%. Selanjutnya dari rerata hasil literasi siswa meningkat dari 72,5 kategori cukup (C) dengan presentase 45% menjadi 83,5 dengan kategori baik (B) dengan presentase 90%. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Strategi PORPE en_US
dc.subject Literasi Membaca en_US
dc.subject Sekolah Dasar en_US
dc.title PENERAPAN STRATEGI PORPE UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MEMBACA SISWA KELAS IV UPTD SD NEGERI 73 PAREPARE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account