DSpace Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS V UPTD SD NEGERI 73 PAREPARE

Show simple item record

dc.contributor.author LAPI, SULAIHA
dc.date.accessioned 2023-11-06T02:52:09Z
dc.date.available 2023-11-06T02:52:09Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4621106
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9115
dc.description.abstract Sulaiha Lapi. 2023. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compotion (CIRC) dalam Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V UPTD SD Negeri 73 Pareapare. Dibimbing oleh Dr. Andi Hamsiah, M.Pd, dan Dr. Hj. Rahmaniah, S.Pd.,M.Pd Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: (1) Bagaimana penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman peserta didik kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare, (2) Bagaiamana pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman peserta didik kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindkan Kelas (PTK). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare sebanyak 25 orang peserta didik,. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi. tes dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu pendekatan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) proses pembelajaran model CIRC dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V UPTD SD Negeri 73 Parepare. (2) Penerapan model pembebelajaran CIRC pada pembelajaran membaca siswa di kelas V UPTD SDN 73 Parepare memberikan pengaruh baik terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject MODEL PEMBELAJARAN en_US
dc.subject KETERAMPILAN MEMBACA en_US
dc.subject HASIL BELAJAR en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS V UPTD SD NEGERI 73 PAREPARE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account