Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel strategi pemasaran
terhadap volume penjualan. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan bantuan
sistem komputer (SPSS). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan
volume penjualan Dokter Kopi dari tahun 2021-2022. Hasil penelitian secara parsial
menemukan bahwa variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume
penjualan, sedangkan variabel promosi dan produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap volume penjualan. Dan hasil penelitian secara simultan seluruh variabel independen
yaitu harga, promosi dan produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel dependen yaitu volume penjualan dengan nilai F_hitung sebesar 7.311 lebih
besar dari nilai F-tabel sebesar 2.70 dengan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0.00 yang
lebih kecil dari 0.05 atau 5%.