DSpace Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TENAGA LISTRIK PADA PT PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PELAYANAN PINRANG

Show simple item record

dc.contributor.author Yusfin, Andi Muh. Armin
dc.contributor.author Abduh, Thamrin
dc.contributor.author Abubakar, Herminawati
dc.date.accessioned 2024-03-15T06:58:05Z
dc.date.available 2024-03-15T06:58:05Z
dc.date.issued 2021-06
dc.identifier.citation Halaman: 115-120 en_US
dc.identifier.issn 2460-3767
dc.identifier.issn 2656-6885
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10063
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik terhadap peningkatan penjualan tenaga listrik pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pinrang, serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel bauran pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan tenaga listrik pada perusahaan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pinrang. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil analisis menemukan bahwa produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan tenaga listrik pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pinrang. Dari hasil pengujian regresi maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang dominan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan tenaga listrik pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pinrang adalah harga. en_US
dc.publisher Indonesian Journal of Business and Management en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 3;No 2
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TENAGA LISTRIK PADA PT PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PELAYANAN PINRANG en_US
dc.title.alternative The Influence of Marketing Mix on the Increase in Electric Power Sales at PT PLN (Persero) Pinrang Service Implementation Unit en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account