Kemampuan Membaca Pemahaman Dengan Penerapan Strategi Know, Want, Learning (K-W-L) Di Kabupaten Sidrap

Show simple item record

dc.contributor.author Lapi, Misnawati
dc.contributor.author Madjid, Syahria
dc.contributor.author Muhammadiah, Mas’ud
dc.date.accessioned 2024-10-22T05:43:21Z
dc.date.available 2024-10-22T05:43:21Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.issn 2808-5515
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/11187
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan strategi K-W-L (Know-Want-Learn) dalam meningkatkan hasil belajar membaca pemahaman siswa, peningkatkan hasil belajar membaca pemahaman, dan penerapan strategi K-W-L (Know-Want-Learn) dalam meningkatkan hasil belajar membaca pemahaman siswa kelas V UPT SD Negeri 5 Lawawoi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Sampel berjumlah 18 siswa, terdiri atas 8 siswa laki-laki dan 10 siswi perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu menganalisis hasil observasi dan analisis hasil tes kemampuan membaca pemahaman.Berdasarkan hasil analisis, maka diperoleh hasil tes keterampilan membaca pemahaman siklus I dengan nilai rata-rata 57,02 dan kriteria ketuntasan belajarnya mencapai 55%, begitu pula dengan tes hasil belajar dengan nilai rata-rata 52,33 dan kriteria ketuntasan belajarnya mencapai 33%, selanjutnya mengalami peningkatan pada siklus II yakni nilai ratarata setiap individu 86,27 dengan kriteria ketuntasan belajarnya mencapai 89% untuk kemampuan membaca pemahaman dan untuk hasil belajar mengalami peningkatan nilai ratar-ata yakni 89,41 dengan kriteria ketuntasan sebesar 94%.. en_US
dc.publisher Postgraduate Bosawa University Publishing en_US
dc.subject Strategi Know-Want-Learn (K-W-L) en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Pemahaman en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Kemampuan Membaca Pemahaman Dengan Penerapan Strategi Know, Want, Learning (K-W-L) Di Kabupaten Sidrap en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account