Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menginter pretasi dan
mengetahui : 1) Pengaruh daya Tarik promosi terhadap preferensi konsumen; 2)
Pengaruh harga terhadap preferensi konsumen ;3) Pengaruh kualitas produk
terhadap preferensi konsumen; 4) Pengaruh daya Tarik promosi secara langsung
terhadap minat beli konsumen maupun melalui mediasi preferensi konsumen; 5)
Pengaruh harga secara langsung terhadap minat beli konsumen maupun melalui
mediasi preferensi konsumen; 6) Pengaruh kualitas produk secara langsung
terhadap minat beli konsumen maupun melalui mediasi preferensi konsumen; dan
7) Pengaruh preferensi konsumen terhadap minat beli konsumen.
Populasi penelitian tidak diketahui jumlahnya (infinite population),
sehingga peneliti menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh 96 sampel.
Penentuan sampling menggunakan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini
dianalisis dengan software SmartPLS3 berbasis varians.
Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu : 1) Daya Tarik promosi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen; 2) Harga
berpengaruhpositifdansignifikanterhadappreferensikonsumen; 3) Kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen; 4) Daya Tarik
promosi berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen maupun melalui
mediasi preferensi konsumen; 5) Harga berpengaruh langsung terhadap minat beli
konsumen maupun melalui mediasi preferensi konsumen; 6) Kualitas produk
berpengaruh langsung terhadap minat beli konsumen maupun melalui mediasi
preferensi konsumen; 7) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap preferensi konsumen.