DSpace Repository

ANALISIS PEMASARAN CABAI MERAH DI DESA LARINGGI KECAMATAN MARIORIAWA KABUPATEN SOPPENG

Show simple item record

dc.contributor.author YUNUS, EVA
dc.date.accessioned 2022-10-18T01:28:38Z
dc.date.available 2022-10-18T01:28:38Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516033014
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1198
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk saluran pemasaran, biaya pemasaran,margin pemasaran, bagian harga yang diterima petani pada masingmasing saluran dan efisiensi pemasaran Cabai Merah. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.Mengambil sebanyak 12 responden dari 60 petani dengan menggunakan metode sampel acak sederhana. Untuk menetukan responden pedagang digunakan metode penjajakan responden dengan pedagang pengumpul sebanyak 1 orang dan pedagang pengecer sebenyak 1 orang. Jumlah keseluruhan responden sebanyak 14 responden.Hasil analisis menunjukan biaya saluran yang diperoleh untuk saluran pertama Rp.736,00 dan pada saluran kedua Rp.188,00 . total margin pemasaran cabai merah keriting yang diperoleh untuk saluran pertama Rp 5.000,00 total margin pemasaran cabai merah keriting yang diperoleh untuk saluran kedua yaitu sebesar Rp 2.000,00. Bagian harga yang diterima petani pada saluran pertama sebesar 71,42%. Bagian harga yang diterima petani pada saluran kedua sebesar 75%. Dengan demikian, bagian harga yang paling besar diterima petani adalah pada saluran kedua. Adapun saluran pemasaran Cabai Merah Keriting di Desa Sidera ada dua saluran : 1. Petani Pedagang Pengumpul Pedagang Pengecer Konsumen. 2. Petani PedagangPengecer Konsumen. Pemasaran pada saluran II lebih efisien daripada saluran I, karena bagian harga yang diterima petani di saluran II lebih besar daripada saluran I. Ini karena semakin panjang lembaga pemasaran maka semkin besar merjin pemasaran, semakin efesien saluran pemasaran maka semakin sedikit marjin. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Margin Pemasaran en_US
dc.subject Analisis Pemasaran en_US
dc.subject Efisiensi Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS PEMASARAN CABAI MERAH DI DESA LARINGGI KECAMATAN MARIORIAWA KABUPATEN SOPPENG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account