PENGARUH PELAYANAN DAN SISTEM PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI PERSAINGAN USAHA PROPERTY PT GRIYA KENARI MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author IMPAK, MAYA INDRIANI YACOB
dc.date.accessioned 2022-10-21T07:06:45Z
dc.date.available 2022-10-21T07:06:45Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4619104002
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1388
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan dan sistem pemasaran secara langsung terhadap kinerja pemasaran dan tidak langsung melalui persaingan usaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan pada PT Griya Kenari Makassar. Populasi adalah seluruh pegawai PT Griya Kenari Makassar sebanyak 75 orang dengan menggunakan tehnik non-probability sampling (sampling jenuh). Tehnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada PT Griya Kenari Makassar, pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persaingan usaha dan kinerja pemasaran, empati yang dimiliki karyawan mampu mendorong kemampuan persaing dan mengembangkan pelanggan, sementara sistem pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap persaingan usaha namun tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, segmentasi yang diterapkan oleh perusahaan telah mendorong kemampuan bersaing dengan memahami kemampuan pesaing, meskipun dalam kinerja pemasaran belum signifikan sebab pelanggan yang berbeda karakteristik membutuhkan pendekatan yang berbeda. Persaingan usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, dengan lingkup bersaing telah mampu meraih banyak pelanggan, dan pada pengaruh tidak langsung, pelayanan dan sistem pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran melalui persaingan usaha. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject pelayanan en_US
dc.subject sistem pemasaran en_US
dc.subject persaingan usaha en_US
dc.subject kinerja pemasaran en_US
dc.title PENGARUH PELAYANAN DAN SISTEM PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI PERSAINGAN USAHA PROPERTY PT GRIYA KENARI MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account