Abstract:
Berkembangnya zaman di era saat ini, rumah merupakan suatu hal atau kebutuhan
yang sangat penting, dengan adanya pelaku bisnis atau pengembang dalam bidang
properti yang menjadi penyedia rumah atau perumahan adalah suatu usaha yang
sangat baik di masa sekarang dan mendatang. Bauran pemasaran merupakan salah
satu hal yang sangat penting dalam menentukan langkah atau proses berjalannya
usaha properti perumahan ini, dengan melihat faktor- faktor yang mempengaruhi
minat beli konsumen di perumahan yang siap dipasarkan.
Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda,
dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden
sebanyak 100 orang pembeli dan user perumahan kalimasada. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di perumahan kalimasada
Berau.
Berdasarkan hasil uji penelitian ini, bauran pemasaran dengan variabel orang,
promosi dan tampilan fisik berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli di
perumahan kalimasada. Sedangkan untuk variabel lainnya tidak berpengaruh
signifikan terhadap minat beli konsumen pada perumahan kalimasada