ANALISISMARGIN PEMASARAN KAKAO DI DESA LAOMPO KECAMATAN BATAUGA KEBUPATEN BUTON SELATAN PROVINSI SULAWESI TENGGGARA

Show simple item record

dc.contributor.author TINO, LA
dc.date.accessioned 2022-12-22T03:25:26Z
dc.date.available 2022-12-22T03:25:26Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4512033010
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3205
dc.description.abstract Metode analisis adalah analisis deskriptif dan kualitatif meliputi untuk memaparkan fungsi-fungsi pemasaran kakao dan melalui margin pemasaran untuk menghitung besarnya margin pemasaran yang diterima oleh setiap lembaga pemasaran yang tersebut. Metode Penelitian dilakasanakan dari bulan november sampai dengan bulan desember 2016 bertujuan untuk mengatahui fungsi-fungsi pemasaran kakao dan margin pemasaran yang di terimah oleh setiap lembaga tersebut berlaku di Desa Laompo Kec.Batauga Kab.Busel. Hasilpenelitian menunjukan bahwa fungsi lembaga pemasaran pada masing-masing lembaga sebagai berikut : Fungsi pemasaran produksi meliputi kegiatan penjualan, dan grading. Fungsi lembaga pengumpul meliputi kegiatan pembelian, penjualan, penggulangan resiko, pengangkutan dan informasi pasar. Fungsi lembaga pedagang besar meliputi kegiatan pembelian, penjualan, penyimpanan, pembiayaan, penanggulangan resiko, Informasi pasar, pengangkutan standerlisasi dan grading. Fungsi lembaga pabrik meliputi kegiatan pembelian, penjualan, pengolahan, penggulangan 5 resiko, pengangkutan dan informasi pasar, fungsi lembaga konsumen meliputi kegiatan pembelian. Tingkat margin yang dihasilkan oleh pedagang pengumpul Rp 3.000/ Kg, pedagang besar Rp 4.000. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.title ANALISISMARGIN PEMASARAN KAKAO DI DESA LAOMPO KECAMATAN BATAUGA KEBUPATEN BUTON SELATAN PROVINSI SULAWESI TENGGGARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account