DSpace Repository

ANALISIS PEMASARAN KENTANG DI DESA BONTOLOJONG KECAMATAN ULUERE KABUPATEN BANTAENG SKRIPSI

Show simple item record

dc.contributor.author PRATIWI, ASTI
dc.date.accessioned 2022-12-26T03:26:53Z
dc.date.available 2022-12-26T03:26:53Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4514033015
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3324
dc.description.abstract Penelitan bertujuan untuk mengetahui Analisis Pemasaran Kentang di Desa Bontolojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng. Metode dasar penelitian ini adalah metode deskriptif dan pelaksanaannya dengan teknik survei. Metode penelitian daerah di lakukan dengan metode purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa Analisis Pemasaran Kentang di Desa Bontolojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng secara keseluruhan dapat di katakan memiliki potensi dalam pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga pola saluran pemasaran kentang yaitu ; Saluran pemasaran I : petani → pedagang pengumpul → Pedagang Besar → Pedagang Pengecer → Konsumen Saluran pemasaran II : petani → pedagang Besar → Pedagang Pengecer → Konsumen Saluran pemasaran III : petani → pedagang pengecer → konsumen Adapun keuntungan margin tataniaga pada saluran tataniaga saluran satu pedagang pengumpul 2.000, pedagang besar 3.000, pedagang pengecer 1.000. adapun untuk saluran dua pedagang besar 2.000 dan pedagang pengecer 3500. Dan untuk saluran tiga pedagang pengecer saluran 5.000. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Saluran Pemasaran en_US
dc.subject margin en_US
dc.title ANALISIS PEMASARAN KENTANG DI DESA BONTOLOJONG KECAMATAN ULUERE KABUPATEN BANTAENG SKRIPSI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account