Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji , menganalisis menginterprestasi
pengaruh Analisis Pengaruh Trust, Kepuasan Konsumen Dan Brand Image
Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Loyalitas Pada Prusahaan Transportasi
Online Di Makassar. Teknik pengambilan sampel yangdi gunakan adalah
purposive sampling, responden dalan penelitian yang adalah para pengguna
transportasi online dan dengan jumlah responden 200 . Metode analisis data yang
di gunakan yaitu Partial Least Square (PLS), Fungsi, Tujuan, Cara dan
Algoritma. Partial least square atau yang biasa disingkat PLS adalah jenis
analisis statistik yang kegunaannya mirip dengan SEM di dalam analisis
covariance. Oleh karena mirip SEM maka kerangka dasar dalam PLS yang
digunakan adalah berbasis regresi linear.
Hasil penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM) dengan alat analisis Partial Least Square (PLS) menunjukan bahwa
pengaruh Trust, Kepuasan konsumen dan Brand image Berpengaruh Positif dan
Signifikan terhadap Loyalitas , sedangkan Trust tidak berpengaruh positif
terhadap loyalitas melalui Kinerja pemasaran , Brand Image dan Kepuasan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui Kinerja Pemasaran ,
dan Kinerja pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas