PENGARUH STR TEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT BOSOWA BERLIAN MOTOR MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author FITRI
dc.date.accessioned 2023-01-10T02:37:43Z
dc.date.available 2023-01-10T02:37:43Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4617104027
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3781
dc.description.abstract Persaingan bisnis global yang semakin ketat telah menyebabkan terjadinya pergeseran paradigma bisnis dari product-oriented menjadi penyediaan solusi yang memuaskan kebutuhan konsumen. Hal ini telah mendorong kemunculan Strategi Pemasaran melalui kepuasan pelanggan. Tulisan ini bertujuan untuk membahas hubungan antara strategi pemasaran melalui kepuasan pelanggan berdasarkan literatur yang tersedia. Berdasarkan kajian yang dilakukan terhadap berbagai literatur tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa strategi pemasaran melalui kepuasan pelanggan merupakan konsep yang diyakini sebagai jalan menuju sustainability melalui integrasi antara produk dan jasa dalam penyediaan solusi yang memenuhi kebutuhan spesifik konsumen. Meningkatnya kebutuhan kendaraan bagi kosumen Makassar mendorong para pengembang kendaraan untuk menyediakan alternatif solusi kendaraan yang lebih baik. PT Bosowa Berlian Motor Makassar salah satu alternatif pilihan yang tepat bagi konsumen yang menginginkan produk Mitsubishi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran (Segmentasi, Targeting dan Positioning) yang diterapkan oleh PT Bosowa Berlian Motor Makassar terhadap peningkatan volume penjualan mobil melalui kepuasan pelanggan. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling). Responden penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Mitsubishi. Hasil analisis menunjukkan bahwa Segmentasi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan. Sedangkan variabel targeting dan Positioning berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan melalui kepuasaan pelanggan en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Volume Penjualan en_US
dc.title PENGARUH STR TEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT BOSOWA BERLIAN MOTOR MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account