Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas
merek, kualitas yang dipikirkan dan nilai total pelanggan terhadap kepuasan
pelanggan. Pengaruh ekuitas merek, kualitas yang dipikirkan, dan nilai total
pelanggan terhadap loyalitas merek, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap
loyalitas merek, Pengaruh ekuitas merek, kualitas yang dipikirkan dan nilai total
pelanggan terhadap loyalitas merek melalui kepuasan pelanggan. Teknik
pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, dengan menggunakan teknik
analisis jalur (path analysis).
Hasil temuan bahwa ekuitas merek, kualitas yang dipikirkan, nilai total pelanggan
berpengaruh nyata terhadap kepuasan pelanggan. Ekuitas merek, kualitas yang
dipikirkan dan nilai total pelanggan berpengaruh dalam meningkatkan loyalitas
merek. Kepuasan pelanggan berpengaruh secara nyata terhadap loyalitas merek.
Kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh ekuitas merek, kualitas yang
dipikirkan dan nilai total pelanggan terhadap loyalitas merek pada mobil merek
Mitsubishi Xpander pada PT. Bosowa Berlian Motor di Makassar.