DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (WPOP) PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA MAKASSAR UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author NURFAJRIN
dc.date.accessioned 2023-03-20T01:35:02Z
dc.date.available 2023-03-20T01:35:02Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516013029
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5399
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak terhadap kesadaran wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara. Objek penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara. Metode sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 wajib pajak orang pribadi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden dan data sekunder berupa bahan bacaan atau kepustakaan dan sumber data yang berasal dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran wajib pajak orang pribadi. Hasilnya menunjukkan bahwa thitung>ttabel (8,192>1,984) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000<0,05. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pajak Penghasilan en_US
dc.subject Wajib Pajak Orang Pribadi en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kesadaran en_US
dc.subject Pajak en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (WPOP) PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA MAKASSAR UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account