DSpace Repository

BAURAN PEMASARAN PRODUK KOPI BUBUK DI DESA KARUENG KECAMATAN ENREKANG, KABUPATEN ENREKANG (Studi Kasus Pada Perusahaan Kopi CV. Al Razak)

Show simple item record

dc.contributor.author HASAN, DEVI ANGRIANI
dc.date.accessioned 2023-03-30T03:01:46Z
dc.date.available 2023-03-30T03:01:46Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518033028
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5705
dc.description.abstract Kopi merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi di antara tanaman lainnya, berperan penting sebagai penghasil devisa negara. Kopi tidak hanya berperan penting sebagai sumber devisa, tetapi juga menjadi sumber pendapatan bagi sekitar setengah juta petani kopi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan bauran pemasaran produk kopi bubuk. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan April – Mei 2022 yang dilaksanakan di Desa Karueng. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan dalam penelitian ini adalah pemilik usaha 1 orang dan karyawan 4 orang dengan menggunakan Simple Purposive Sampling. Manajemen bauran pemasaran produk kopi bubuk di Desa Karueng terdiri dari Fungsi Perencanaan, Fungsi Pengorganisasian, Fungsi Pelaksanaan dan Fungsi Pengontrolan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Al Razak menerapkan unsur-unsur yang dikenal dengan 7p. (1) Bauran Produk ini memiliki ciri khas yaitu memakai nama brand kopi asik dan memiliki berbagai macam produk dan varian proses. (2) Harga yang ditawarkan perusahaan disesuaikan dengan harga pokok produksi perusahaan. (3) Kegiatan ini dilakukan di CV. Al Razak, pasar sentral, toko-toko dan cafe. (4) Strategi promosi yang digunakan agar produk sampai pada konsumen yaitu pemasaran langsung, personil seling dan periklanan. (5) Memiliki karyawan yang cukup terlatih dan handal dalam melayani konsumen. (6) Pelayanan di Perusahaan diawali konsumen melakukan pemesanan di kasir maupun melalui telepon, website, instagram, facebook, bukalapak dan tokopedia. (7) Dalam sebuah bisnis penataan ruang turut serta diperhatikan dikarenakan dapat berpengaruh dalam kenyamanan pelanggan ketika berkunjung. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Kopi Bubuk en_US
dc.subject Kopi Asik en_US
dc.title BAURAN PEMASARAN PRODUK KOPI BUBUK DI DESA KARUENG KECAMATAN ENREKANG, KABUPATEN ENREKANG (Studi Kasus Pada Perusahaan Kopi CV. Al Razak) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account