DSpace Repository

Implementasi Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Dan Komitmen Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Android Di Kota Makassar

Show simple item record

dc.contributor.author Irwan, Auditya Amelia
dc.contributor.author Abubakar, Herminawati
dc.contributor.author Suriani, Seri
dc.date.accessioned 2023-05-17T03:59:59Z
dc.date.available 2023-05-17T03:59:59Z
dc.date.issued 2021-12
dc.identifier.issn 2656-6885
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6264
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi bauran pemasaran dan kualitas komitmen konsumen terhadap keputusan pembelian handphone android. Metode penelitian ini yaitu deskriftif. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dengan wawancara beberapa koresponden. Hasil penelitian ini ditemukan permasalahan sehubungan dengan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian handphone. Fluktuasi omzet terhadap beberapa counter handphone di Kota Makassar ditemukan beberapa strategi untuk menarikan konsumen baik sebagai pelanggan lama maupun pelanggan baru dengan melakukan bauran pemasaran terhadap unsur kualitas, harga dan pelayanan. Dengan adanya strategi tersebut, maka tingkat capain volume penjualan meningkat walaupun persentase kenaikan mengalami naik turun. Komitmen konsumen untuk memutuskan membeli handphone tipe android terdapat beberapa perilaku yang ditentukan oleh kriteria sehingga pihak penjual di beberapa lokasi dalam wilayah Kota Makassar mempunyai strategi pemasaran/menjual barang yang berbeda namun tetap menerapkan bauran pemasaran. Di antara unsur bauran dalam memasarkan handphone yang memberikan kontribusi meingkatkan omzet adalah unsur kualitas produk dan pelayanan konsumen lalu penetapan harga. en_US
dc.publisher Indonesian Journal of Business and Management en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 4;No 2
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Komitmen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Implementasi Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Dan Komitmen Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Android Di Kota Makassar en_US
dc.title.alternative Implementation of Marketing Mix, Service Quality, and Consumer Commitment to Purchase Decisions for Android Phones in Makassar City en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account